20160825

Visit Korea 2016: Jagalchi Fish Market (Day 2)

Dari Gamcheon kita udah laper berat dan mulai sakit kaki, tapi keukeuh yuk ke Jagalchi aja dulu siapa tau nemu tempat makan yang agak genah di sana. Pasarnya seru deh! Persis dengan yang sering kulihat di variety show, pasar ikan yang barengan dengan warung makan, jadi pilih seafood lalu bisa langsung makan. Sayangnya… mahal… nggak masuk budget waktu itu. Seporsi gurita hidup aja KRW 10.000 an dan banyak banget, padahal yang ingin coba cuma aku hahaha setelah keliling-keliling akhirnya kita putuskan jalan lagi aja deh, mahal-mahal banget makanannya….
Goyang, ya? Ini deretan kaset! Menarik banget. Jagalchi, Busan, 2016.

Jagalchi Fish Market, Busan, 2016.
Jagalchi Fish Market, Busan, 2016. Semua orang makan, semua orang minum soju, semua orang ngelihatin karena ada anak Indonesia 4 orang celingak celunguk.
Keliling pasar luar dan ini pasar bentuknya mirip dengan pasar di kampong halaman, lumayan becek dan bau ikan. Bau asin! Persis Pangandaran! Banyak yang jual seafood juga di sini, ada belut bakar yang menggiurkan tapi lagi-lagi, out of budget. Foto aja dulu deh yang penting…… sambil jalan cepet karena mulai dingin. Oiya tip dari ku kalau mau ke Jagalchi: jangan sampai kegeb ngelihatin makanan sama ajumma yang jaga kios. Bakal ditarik dan disuruh beliiii!
Persis Pangandaran, kan? Jagalchi Fish Market, Busan, 2016.
Deretan belut bakar yang menggiurkan... Jagalchi Fish Market, Busan, 2016.
Beres dari Jagalchi langsung naik subway menuju apartemen sewaan di daerah Haeundae, lumayan sekitar 45 menit naik subway, rada hangat juga di subway jadi langsung zzzzzz tidur sepanjang jalan. Di Busan ini tumben-tumbenan dingin banget dan aku pun tumbang :( kerasa banget deh tenggorokan mulai sakit dan mata berat banget. Sempet kehujanan juga sih pas di Gamcheon tapi nggak sadar kalau kaos kakiku tuh basah, baru sadar begitu sampai di apartemen. Habis makan langsung doping paracetamol yang dibeliin Opi. Cus langsung tidur sambil doa semoga besok kondisiku rada baikan, apalagi waktu itu dermatitis atopik-ku lagi kambuh… gila banget kombonya, pengen tidur karena mata udah panas mau flu tapi gatal belum hilang :(

No comments:

Post a Comment

Any comments?