20161226

Here We Go!

Fuuuuh berdebu ya blognya udah lama nggak ditulis. Utang cerita apa kabar bos… tetep aja diutangin nggak dilunasin. Suer deh, inginnya tuh nulis rutin gitu ya tapi lagi-lagi situasi kantor dan kehidupan pribadi menghalangi. Sekalinya ada waktu luang pasti dipake tidur…… capeknya capek mental sih akhir-akhir ini, bukan capek fisik. Anyway, apa sih yang bikin aku sibuk selain kerjaan? Kehidupan pribadi, gaesssssss.

FINALLY I GOT HITCHED!

Hihi

Iyaa itu dia yang bikin sibuk sebulan terakhir ini. Err, nggak sebulan sih lebih tepatnya semua persiapan ini dimulai dari Lebaran 2016. Lebaran 2016, sekitar Juli-Agustus, jadi tanda dimulainya petualangan aku mempersiapkan hingar-bingarnya pernikahan. PERNIKAHAN~~~~~ sebelum semuanya dimulai aku sering banget mikir: apakah aku akan jadi bridezilla? Apakah semua wedding prep blogs yang aku baca dari TPB (HOAHAHAHAHA KETAUAN UDAH NGEBET DARI TPB YAH) akan berguna? Apakah semua link yang aku bookmark di Safari dan Chrome akan aku buka lagi sebagai referensi? Endesbreyyyy seperti biasa this insecure mind of mine (hey, that rhymes!) took over even before I start this whole journey. Aku nyiapin semua pernikahan ini berdua aja sama Aa, dari mulai survey vendor sampai penentuan baju dan menu catering! Pusing tapi menyenangkan, dengan bumbu berantem-berantem lucu :)

Oke diulang ya.

Alhamdulillah kemarin, aku dan Aa sudah meresmikan hubungan di depan keluarga besar dari kedua belah pihak. Rombongan Aa dari Tasik berkunjung ke rumah, diterima sama rombonganku dari Bandung yang hebohnyaaaa nggak ada dua. Mohon maaf nggak ada foto yang proper untuk ditampilkan di blog, belum sempet ngumpulin semua dokumentasi dari semua kamera yang ada. Super heboh banget kemarin tuh, ngurusin keluarga satu-satu memastikan semua orang nyaman, Aa yang pusing karena di rumah tiba-tiba banyak orang bergerak bersamaan (zzzz) sampe rombongan Tasik yang buru-buru pulang takut macet di Nagreg huhuhuhu nanti deh kalau udah aku kumpulin fotonya dan ada yang proper fotonya aku pajang di blog.

Acara kemarin itu bisa dibilang merupakan acara rekayasa HAHAHAH kenapa? Karena semua persiapan pernikahan udah 80% ketika pertunangan dilaksanakan. Kok bisa sih…. Iyaaa karena timeline aku dan Aa tuh kebalik gitu, orang-orang kan flownya tuh gini: lamaran pribadi, lamaran keluarga/pertunangan, penentuan tanggal, persiapan pernikahan, pernikahan. Kalau aku sama Aa tuh: lamaran pribadi (throwback to 2014), neundeun omong, narosan (pertunangan), baru deh rangkaian acara pernikahan. Kedua ortu sepakat untuk bikin acara pertunangan ini mepet dengan nikahan, biar nggak usah lama-lama status tunangannya, katanya. Mbuh, aku sama Aa sih ya ngikut aja apa kata ortu….

Jadinya ya gitu, acaranya rekayasa! Tapi meskipun rekayasa ya tetep aja aku deg-degan pas kudu jawab. Biasa lah yang namanya acara pertunangan, pasti ada tahap “bertanya” dan “menjawab”. Aku awalnya skeptis, gimana sih namanya juga rekayasa wat apa ditanya lagiiii wong udah jelas gitu semuanya udah 80% ini mah masa iya aku membatalkan semuanya lalalala semua pemikiran skeptic muncul tapi begitu giliran aku BENERAN DITANYA, eh kok aku deg-degan sehhhh tiba-tiba gagap nggak bisa ngomong. Hihi. Coeloennnn.

Nikahan aku nanti akan ambil konsep Sunda Tradisional, jadi dari awal aku sama Aa juga sebisa mungkin ngikutin semua tahapan-tahapan pernikahan adat Sunda. Tahapannya dimulai dari Neundeun Omong, Narosan, Ngaras, Siraman, Ngeuyeuk Seureuh, Akad Nikah, Nincak Endog, Meuleum Harupat, Meupeuskeun Kendi, Huap Lingkung, Saweran, dan Mapag Panganten (Resepsi). Detailnya harus aku bikin post masing-masing sih, karena aku baru sampai tahap Narosan, hehehehe

Terus tahu nggak….

TINGGAL SEBULAN LAGI!


Wish me luck!

No comments:

Post a Comment

Any comments?